Inventarisasi Sumur Pantau pada Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Batu Layang, Kota Pontianak

Pontianak - Tinjauan langsung ke lokasi sumur pantau yang tersebar di 15 (lima belas) titik lokasi pada wilayah sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Batu Layang, Kota Pontianak dilakukan oleh Kepala Seksi Pengendalian Kerusakan Lingkungan Hidup Kota Pontianak beserta 2 (dua) orang staf teknis pada Kamis, 26 Maret 2020.  Tinjauan kelapangan ini bertujuan untuk menginventarisir seluruh sumur pantau dan pengambilan titik koordinat setiap sumur tersebut.

Sumur pantau yang diinventarisasi merupakan sumur pantau yang dibangun  dengan pembiayaan dari Dana Alokasi Khusus  Bidang Lingkungan Hidup (DAK LH) tahun 2010 dan 2011. Tujuan pembangunan sumur pantau ini untuk pemantauan kualitas air tanah yang berpotensi mengalami penurunan kualitas akibat aktifitas yang  dilakukan disekitar TPA Sampah  Batu Layang.

Hasil inventarisasi tersebut akan dibuatkan plang sumur yang berisi nama beserta titik koordinat sumur pantau. Plang-plang sumur pantau ini akan dipasang disetiap sumur. Dengan pembuatan plang ini diharapkan pelaksanaan pemantauan kualitas air dan pengambilan sampel air tanah pada sumur pantau dapat lebih mudah dilakukan, lokasi sumur lebih mudah ditemukan dan kondisi sumur dapat lebih terjaga oleh masyarakat.

 

==S@n@==